Sabtu, 12 Februari 2011

SULAM ALIS

TAHAP PENGERJAAN SULAM ALIS:
  1. Alis dibersihkan, lalu bulu-bulu yang tumbuh diluar garis yang seharusnya dirapihkan dengan alat cukur alis atau pinset.
  2. Kemudian alis didesain sesuai bentuk wajah.
  3. Setelah itu alis dioleskan krim anestesi lokal untuk menghilangkan rasa sakit.
  4. Kemudian proses sulam dimulai menggunakan alat khusus (embroidery machine) yang mengaplikasikan tinta menghasilkan gambar salur yang mirip dengan bulu alis dibagian kulit bagian luar.
PERBEDAAN SULAM ALIS DAN TATO ALIS:
Tato:
  1. Menggunakan mesin yang biasa digunakan untuk membuat tato tubuh.
  2. Menggunakan single atua triple needle. Ujung jarum yang tajam dan halus dapat merusak kulit hingga ke lapisan ke tiga kulit, sehingga menyebabkan pendarahan yang berlebihan.
  3. Hasil tato alis terkesan seperti tempelan kaku dan sangat fake.
  4. Pewarna tato biasanya menggunakan zat warna yang relatif berbahaya bagi tubuh, sehingga bisa menimbulkan efek samping.
  5. Seiring berjalannya waktu, tato alis bisa berubah warna menjadi biru, kehijauan, dan keabu-abuan.
  6. Proses pengerjaannya lebih lama dan tato yang berulang-ulang menimbulkan sakit bahkan luka.
  7. Hasilnya permanen, dan harus dihilangkan dengan laser apabila ingin mengubah bentuk alis lagi.
Sulam Alis:
  1. Pada metode sulam alis digunakan pulpen khusus untuk menciptakan salur-salur menyerupai rambut alis asli, jadi hasilnya nggak akan terlihat fake.
  2. Menggunakan jarum sejajar "needle blade" sehingga menghasilkan salur yang benar-benar alami dan nggak kaku.
  3. Kesan pertama yang akan di rasakan setelah sulam alis adalah bentuk muka yang terasa lebih fresh dan sangat alami, seolah-olah bagian alismu benar-benar berbulu.
  4. Zat warna yang digunakan berbentuk cream dan berasal dari tumbuh-tumbuhan yang dapat menghasilkan warna yang nggak pekat.
  5. Proses pengerjaan sulam alis dilakukan di atas permukaan kulit lapisan pertama dan paling dalam hanya sampai lapisan ke dua kulit jadi tidak akan merusak jaringan-jaringan lapisan dalam.
  6. Proses pengerjaannya cepat, nggak menimbulkan luka yang berlebihan atau bengkak yang berlebihan. Hanya bekas memerah yang akan hilang keesokan harinya.
  7. Hasil sulam SEMI PERMANEN. Bertahan sekitar 2-4 tahun.
TIPS SEBELUM MELAKUKAN SULAM ALIS:
  1. Pastikan mendatangi beauty center dengan terapsi yang telah belajar khusus teknik 3D sulam alis berstandard Internasional.
  2. Yakinkan diri dengan pola alis yang pertama dibuat, karena setelah mulai digambar dengan tinta maka prosesnya nggak bisa diulang dan harus menunggu sampai kira-kira 1 bulan unuk mengulanginya.
  3. Pastikan pewarna yang digunakan berasal dari pewarna organik agar aman bagi kulit.
  4. Sebaiknya pilih warna yang mendekati warna rambut agar lebih kelihatan natural.
  5. Pilih tempat yang memberikan service 1-2 x touch up setelah 1 bulan pengerjaan sulam alis. Karena, penerimaan warna baru benar-benar keluar seminggu setelah proses pengerjaan dan harus menunggu recovey kulit selama 28 hari untuk mengulang pewarnaan kembali atau perbaikan alis yang belum sempurna.
  6. Hentikan penggunaan produk pengelupasan kulit atau whitening kulit wajah, seminggu sebelum proses pengerjaan sulam alis.
Sumber: Majalah Gogirl! edisi Februari 2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar